Tampilan Situs

Ada satu account yang menawarkan perubahan tampilan situs ini dalam komentar di salah satu tulisan saya di sini. Dari namanya, tampaknya yang bersangkutan adalah semacam pengembang situs internet. Terima kasih atas tawaran anda.

Namun, kalau anda menawarkan perubahan tampilan bagi situs ini, agak kurang pas. Karena meskipun alamat yang tampil TLD, tapi situs ini berbasis induk di penyedia layanan platform-nya. Dan situs yang menginduk ke situ, punya keterbatasan besar. Berbeda kalau sewa hosting sendiri. Apalagi bila ada server yang dedicated.

Blog ini sudah berusia 15 tahun. Dan sampai sekarang saya tidak merasa perlu memonetisasinya. Karena isi blog ini cuma “curcol” saya belaka. Bukan untuk menarik traffic. Jadi, tampilan bukanlah yang utama. Bagi saya, yang lebih penting adalah isinya yang berupa tulisan asli. Tidak ada yang baca pun tidak masalah kok. Ini bukan situs untuk pencitraan sehingga perlu tampilan wah.

Bagaimana pun, saya berterima kasih kepada siapa pun yang sudah pernah mampir ke sini. Mengetahui bahwa ada yang membaca tulisan saya di dunia maya yang seolah ramai tapi sebenarnya sepi ini, membuat saya merasa masih punya manfaat. Walau mungkin amat sedikit.

Tinggalkan komentar