Janjian Aksi Bela Islam

Oleh: Eko Kuntadhi

“Hallo. Hallo. Bro, besok ikut aksi Bela Islam IV di Istiqlal? Kita menentang Gubernur yang bukan Muslim. Ini demi syiar agama kita.”

“Ikut dong. Ane ke rumah ente dulu ya. Dari sini naik Transjakarta aja. Nyaman dan cepet.”

“Lha, katanya ente ngajak istri. Ntar desek-desekan, kasian istri ente.”

“Gaklah. Trans Jakarta udah ada tempat khusus perempuan di bagian depan. Kayak bus syariah gitu. Nyaman kok.”

“Ohh, gitu? Eh, nanti di rumah ane, kita nongkrong di taman depan aja ya? Itu di taman ramah anak dekat rumah ane. Kalo sore enak nogkrong disana. Anak-anak ane juga kalo main bola gak di jalanan lagi. Di taman itu aja.”

“Ok, iya gak apa-apa. Kita ngobrol sambil nunggu yang lain. Eh, ngomong-ngomong di Endin gak bisa ikut, ya?”

“Iya. Emaknya sakit. Kudu dioperasi. Untung aja dia punya BPJS, gratis. Jadi emaknya masuk RS tanpa duit sepeserpun. Coba kalau bayar sendiri, bisa nangis bombai tuh, anak…”

“Iya, Alhamdulillah. Ane juga bersyukur punya anak 2, semuanya dapat KJP. Sekolah gratis, alat-alat sekolah gratis. Sekarang malah bisa beli telor cuma Rp 9.000 sekilo, daging Rp 35.000 sekilo. Meskipun ngojek, ane gak pusing. Bisa makan anek terus. Hahhahahahaha…”

“Iya, sih. Apalagi ane. Dulu setiap ujan rumah ane banjir. Sekarang udah gak banjir lagi. Dulu tiap ujan deg-degan. Sekarang malah bablas ngoroknye…”

“Sama dong. Di rumah ane juga udah gak banjir lagi. Got-gotnya udah dibersihin.”

“Iya. Kali deket rumah juga udah bersih. Rapih…”

“Syukurlah hidup kita udah lebih baik, sekarang. Dulu mah, ane sampe mau pindah ke kampung aja. Hidup di Jakarta berat banget. Sekarang udah enak…”

“Iya. Alhamdulillah. Sekarang kita bisa lebih giat berjuang. Pokoknya Jakarta yang udah nyaman ini, ane gak rela kalo dipimpin oleh Gubernur non-muslim. Ane gak ikhlas dunia-akhirat.”

“Iya. Sampe ketemu besok ya. Kita ke Istiqlal bareng buat Bela Islam. Lam lekum…”

Klik…

http://www.ekokuntadhi.com

Anggota Tim Perintis 

Netizen untuk Negeri (TP-NuN)

 http://netizennegeri

Situs Organisasi NuN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s