Seperti Aku Akan Kehilanganmu

Like-Im-Gonna-Lose-You-Main-770x433

Lirik lagu “Like I’m Gonna Lose You” yang dinyanyikan oleh Meghan Trainor featuring John Legend ini sangat bagus untuk dijadikan komitmen cinta.

I’m gonna hold you like I’m saying goodbye
Forever will stay in, I won’t take you for granted
‘Cause we’ll never know when we’ll run out of time
So, I’m gonna love you like I’m gonna lose you

Ada juga bagian lirik lagu yang menyatakan:

I’m gonna hold you like I’m saying goodbye
Forever will stay in, I won’t take you for granted`

Seringkali, kita begitu mudah menganggap cinta yang sudah kita dapatkan itu tak akan lepas lagi. Kita menganggap bahwa semua itu “udah dari sononya”. Ini adalah ungkapan bahasa kita yang kurang lebih tepat untuk menterjemahkan “taken for granted”. Seolah, cinta -dan yang mencintai kita- itu kita dapatkan tanpa usaha sama sekali. Oleh karena itu kita jadi lalai merawat, memelihara dan kalau bisa menumbuh-kembangkan cinta itu.

Karena itulah dalam lagu itu Meghan Trainor yang menulisnya bersama Justin Michael Weaver dan Caitlyn Elizabeth Smith mengingatkan kita untuk mempertahankan cinta justru seolah cinta itu akan hilang. Kita memperlakukan kekasih kita seakan akan berpisah selamanya. Dengan demikian, kita akan berhati-hati untuk tidak menyakitinya. Bahkan, kita akan selalu berusaha membahagiakannya setiap saat.

Seringkali, “sesuatu baru terasa adanya saat ia tiada”. Kita seringkali tidak bersyukur atas apa yang telah kita miliki. Itulah saya, seperti yang saya tuliskan dalam artikel “Kekuatan Iman“. Bahkan untuk sekedar laptop tua saja, saya ternyata begitu merasa kehilangan saat ia hilang dicuri orang. Apalagi dengan dua orang wanita pendamping hidup saya yang dua-duanya juga dicuri orang!

Saya lalai memelihara cinta, lupa merawat cinta, dan gagal menumbuh-kembangkannya. Akibatnya, saya terpaksa kehilangannya. Saya kehabisan waktu. Padahal, Meghan sudah mengingatkan : “Karena kita tak akan tahu kapan kita akan kehabisan waktu” (‘Cause we’ll never know when we’ll run out of time). Walaupun saya sempat berharap seperti saya tuliskan di cerpen saya, “Semoga Masih Ada Waktu” (baca di sini).

Ah, sudahlah… Yang jelas, itulah janji saya pada cinta saya berikutnya: “Saya akan mencintaimu seolah saya akan kehilanganmu”. (I’m gonna love you like I’m gonna lose you).

 

 

Foto: www.much.com

Video: Youtube.com – Vevo official video

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s