Deklarasi KOPI

12308360_10207907147500905_8005315368347645001_n-300x300

Kopi memang enak diminum dan perlu bagi yang ingin menahan kantuk. Tetapi KOPI yang ini bukan minuman dari biji-bijian itu. Tetapi KOPI sebagai singkatan dari Koalisi Online Pesona Indonesia.

Digagas oleh Ir. Fachrul Muchsen, Pemimpin Redaksi kabarindo.com, KOPI berniat mewadahi gabungan blogger dan jurnalis online. Tidak sembarang jenis bisa bergabung, karena sesuai namanya, adalah yang bertemakan pariwisata. Dari sini, lantas bercabang lagi pada peminatan film, kuliner dan perjalanan.

Pada hari ini, KOPI resmi dideklarasikan. Bertempat di Hotel Oria Jakarta Pusat. Deklarasi ditandatangani 15 blogger dan 18 jurnalis media online. Penandatangan kemudian juga termasuk Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Dr.H.M.Iqbal Alamsjah,MA, Ketua ASITA (Association Of The Indonesian Tours and Travel Agencies) Asnawi dan pemilik El John Group Johnnie Sugiarto.

Nah, kenapa saya menulis berita ini, adalah karena saya ikut menandatangani.  Bahkan, atas usul Aida MA, Direktur Batavia Publishing, saya diminta membacakan “Deklarasi KOPI”.

Adapun isi deklarasinya sendiri sederhana saja. Hanya terdiri dari 3 butir saja, yaitu:

Kami,jurnalis dan blogger dibawah naungan AJOIN (Aliansi jurnalis Online Indonesia) dan Kabarindo Utama tanpa syarat dan ikatan apapun berkoalisi untuk

1.Peduli merah putih dengan turut serta berperan aktif menginformasikan dunia pariwisata,perfilman,budaya,musik,fashion dan kuliner Indonesia yang berbasis good news.

2. Mengedepankan informasi positif mengenai pesona Indonesia untuk dunia.

3. Berupaya jadi saksi pertama kreativitas anak negeri dan akan mengapresiasi dalam bentuk tulisan persembahan untuk bangsa dan dunia

Dengan begitu, maka resmilah KOPI berdiri. Dan jadilah saya anggota komunitas baru di dunia yang menarik ini.

Foto: Aida MA (feature), Arul (content)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s