Alcatel One Touch Watch: Kualitas Teratas, Harga Pantas

Telepon pintar sudah biasa, kini eranya jam tangan pintar. Jam yang bukan saja berguna sebagai penunjuk waktu belaka, tetapi juga multifungsi termasuk koneksi dengan telepon pintar. Masa depan sudah tiba!

Jam Tangan Masa Depan

Bagi penggemar film-film sains fiksi, pastinya sudah seringkali melihat jam tangan pintar multi fungsi dikenakan karakternya. Baik di film serial seperti Star Wars atau Star Trek, hingga film tunggal seperti Minority Report (2002). Dengan hanya menggunakan jam, karakter bisa mengakses banyak fungsi. Mulai dari menelepon hingga akses data ke komputer.

Meski belum secanggih di film-film itu, Alcatel One Touch Watch sudah bisa menunjukkan langkah maju sebagai “jam tangan masa depan”. Dan penulis beruntung bisa menjadi saksi “masa depan yang hadir di masa kini”.

Memenuhi undangan acara “Ngulik Bareng Alcatel One Touch Watch” yang diadakan pada hari kedua ajang Indocomtech Exhibition of Information Technology pada 29 Oktober 2015, penulis berkesempatan melihat kecanggihan teknologi yang diusung oleh pabrikan asal Prancis tersebut. Dengan mengusung brand “Alcatel One Touch”, perusahaan yang di negerinya bernama resmi Alcatel-Lucent S.A. itu merupakan empat besar pabrikan telepon seluler genggam di dunia. Tentu prestasi ini menunjukkan keseriusan perusahaan global yang bergerak di bidang perlengkapan telekomunikasi ini. Dan itu jelas teruji melalui pengalaman selama lebih dari 20 tahun.

 

Kelebihan dan Keistimewaan

Sebagai jam tangan pintar, tentu saja bukan fungsi tradisional jam yang diusungnya sebagai penunjuk waktu belaka. Ia mengusung berbagai fungsi yang tentu saja modern. Selain sebagai penunjuk waktu, Alcatel One Touch Watch juga bisa difungsikan sebagai stopwatch, alarm, timer, e-compass dan memiliki sleep mode. Fungsi lain yang sangat menunjang aktivitas adalah tracking activity. Dengan koneksi Bluetooth 4.0 dan NFC,  Alcatel One Touch Watch bisa dihubungkan dengan telepon genggam atau gawai lainnya dengan fitur find my phone, sehingga kita bisa dengan mudah menerima notifikasi adanya pesan yang masuk termasuk melalui surat elektronik (e-mail). Tidak hanya itu, ia pun bisa digunakan untuk memutar lagu yang ada di dalam gawai yang kita miliki.

Bagi pecinta foto terutama “selfie” dan “wefie”, pemakaian jam tangan ini bisa lebih mempermudah. Terutama bila lupa membawa “tongsis” alias “tongkat narsis”, karena Alcatel One Touch Watch dapat berfungsi sebagai remote shutter. Dengan hanya menekan jam tangan kita, maka foto pun akan terambil.

Untuk yang gemar berolahraga terutama “running” yang sedang trendy, bisa memanfaatkan fitur fitness tracking. Karena dengan sensor yang dilekatkan di sabuknya, ia mampu mendeteksi detak jantung di urat nadi kita.  Fitur heart rate monitor yang akurat dapat membantu kita mengoptimalkan olahraga yang sedang kita lakukan.

Memori yang diusungnya pun cukup besar, yaitu 4 GB. Dengan demikian, ia bisa menampung 14aplikasi sekaligus. Dan aplikasi tersebut bisa digunakan baik untuk Android 4.3+ maupun iOS 7+. Ini merupakan kemampuan yang setara dengan smartwatch dari merek lain yang berharga jugal lebih mahal.

Baterai berkapasitas 210mAh yang dipasang di dalamnya membuat pengguna tidak perlu kuatir kehabisan daya saat memakainya. Karena dengan kondisi stand-by, Alcatel One Touch Watch ini bisa bertahan 5 hari sebelum perlu diisi ulang lagi dayanya. Ia pun bisa diisi ulang dengan mudah karena di sabuk (wristband)-nya sudah dilengkapi port USB 2.0.

Sebagai benda yang dipakai pemiliknya sehari-hari, tentu ketahanan fisik jam tangan ini juga harus teruji.

  • Jam tangan pintar bersertifikat IP67, sehingga tahan terhadap debu dan air
  • Bisa digunakan untuk tracking activity, menerima notifikasi pesan, alarm dan email
  • Bentang layar LCD 1.2 inchi beresolusi 204 x 204 Pixel 258ppi, plus dilapisi Oleophobic Coating
  • Didukung oleh chipset STMicroelectronics 429
  • Difungsikan bersama aplikasi Alcatel One Touch Move
  • Dapat difungsikan sebagai multimedia remote control; mengatur playlist musik dan menjadi shutter kamera smartphone
  • Dilengkapi memory internal sebesar 4 GB, yang mampu digunakan untuk menampung 14 aplikasi
  • Dibekali sensor Heart Rate Monitor, Accelerometer, Gyroscope, dan Altimeter
  • Notifikasi menggunakan fitur getar (vibrate)
  • Desain atraktif dan sophisticated (unisex)
  • Pairing mudah via Bluetooth 4.0 dan NFC
  • Proses pengisian daya mudah dan lebih praktis, karena dilengkapi port USB 2.0 yang terletak diujung strap
  • Built-in battery 210 mah
  • Standby time up to 5 days
  • Kompatibel dengan iPhone dan iPad yang telah dibekali iOS 7+, dan smartphone Android 4.3+

– See more at: http://www.wellcommshop.com/mobile-accessories/smart-watch/alcatel-on-touch-watch#sthash.O89aGP2u.dpuf

Kualitas Teratas, Harga Pantas

Semua kelebihan dan keistimewaan yang telah diuraikan di atas tidaklah main-main. Bahkan telah diakui sebagai “Top Pick” dari Tom Guide dalam ajang CES 2015. Ia juga memenangkan IF Design Award 2015.

Tak heran saat bincang-bincang khusus dengan penulis di sela-sela acara, Sentot Andalas selaku Director of Business Development – APAC dan General Country Manager CDMA Indonesia, TCL Mobile Communication (HK) Co. Ltd – Indonesia Representative begitu optimis pada penjualan produk ini. Ia mengutarakan, sebagai importir telah memasok 5.000 unit jam tangan pintar ini ke Indonesia.

Dan hebatnya, sudah 1.000 unit terjual dalam tempo lebih kurang sebulan pertama, sebelum acara Ngulik yang dihadiri penulis berlangsung. Apalagi dengan kinerja apik Wellcommshop yang memiliki jaringan pemasaran luas, Sentot optimis produk ini bisa habis diserap pasar. Dengan harga jual terjangkau, hanya Rp 2.350.000,- saja, tentu kalangan menengah dan kaum urban perkotaan bisa membelinya sebagai pelengkap gaya hidup.

Mengingat cepatnya jam tangan ini “diserbu” pembeli, jangan sampai Anda kehabisan. Karena jelas, Alcatel One Touch Watch adalah jam tangan pintar multifungsi dengan kualitas teratas, harga pantas.

—————————————————

Kredit foto utama: Alcatel One Touch Watch

Kredit foto lain: Bhayu MH (penulis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s