Membela Islam

155232_vignette_Charlie-Unes

Blog ini akan fokus di hal-hal yang sifatnya perenungan pribadi dan jurnal. Sementara untuk pandangan dan opini untuk hal-hal aktual saya posting di Kompasiana. Dan untuk artikel bersifat ilmiah atau terkait kompetensi keahlian di situs profesional saya bhayumahendra.com. Sehingga bisa jadi ada efek blog ini tidak peduli pada berita arus utama (mainstream). Sebenarnya sederhana alasannya, itu masalah diferensiasi dan uniqueness. Kalau saya masih saja mengulas berita yang sedang ramai, bisa jadi akan tenggelam. Kecuali, dengan sudut pandang yang khas.

Kemarin, terjadi penembakan di Prancis yang menewaskan 12 orang. Pemicunya adalah pemuatan kartun yang dianggap menghina Nabi Muhamamad SAW oleh media bernama “Charlie Hebdo”. Penembaknya jelas muslim karena meneriakkan “Allahu Akbar” saat melakukan pembunuhan. Saya menurunkan tulisan berjudul “Membela Rasulullah?” di Kompasiana hari ini terkait hal itu. Tulisan itu sudah mewakili pandangan saya tentang masalah aktual tersebut.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah media tersebut berhaluan ateis-sekuler. Seperti ilustrasi di atas, ia memang gemar menyerang dan menghina agama terorganisir (organized religion). Tidak hanya Islam, tetapi juga Kristen dan Yahudi. Tujuannya? Untuk mempromosikan pandangan mereka yang memang anti-agama.

Jadi, bagi saya, tidak perlu bersikap keras kepada orang-orang yang mengejek seperti mereka. Tanggapi saja dengan santai. Kalau perlu, buat kartun tandingan yang bernada meledek pandangan mereka. Mudah kan?

 

Sumber gambar: http://eyecrazy.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s