Ada Asa Dalam Cinta (AADC) 2014

Cinta & Rangga-AADC 2014

Pada hari ini, saya memulai mengunggah cerita bersambung yang insya ALLAH akan dijadikan novel. Rencananya diunggah di situs jurnalisme warga Kompasiana tiap akhir pekan, tiga hari berturut-turut Jum’at-Sabtu-Minggu. Apabila semuanya lancar, insya ALLAH akan selesai dalam waktu sekitar tiga bulan. Judulnya adalah: “Ada Asa Dalam Cinta“, tautannya :  http://fiksi.kompasiana.com/novel/2014/11/16/ada-asa-dalam-cinta-bagian-01-703743.html . Anda bisa mengklik judulnya, tautannya atau copy-paste link tersebut ke browser.

Kisah ini merupakan inisiatif saya melihat fenomena meledaknya mini-drama yang diunggah di situs berbagai video youtube.com. Film pendek berdurasi 10 menit 24 detik garapan sutradara Mira Lesmana itu berjudul “Ada Apa Dengan Cinta 2014: Love, Life, Line”. Dibuat sebagai film iklan dari aplikasi pengirim pesan LINE. Cuma dalam tempo 1 hari sudah mampu mendapatkan 1 juta pemirsa dan kini lebih dari sepekan sudah hampir 4 juta viewers.

Para penggemar mendesak agar dibuat film lanjutannya. Tapi tentunya proses pembuatan film butuh waktu lama. Maka di sini saya berinisiatif membuat novelnya dalam waktu cepat. Ini adalah versi tidak resmi (unofficial version) sebagai interpretasi kreatif seorang penggemar film tersebut. Tentu, dalam penulisannya dilakukan riset mendalam dan tetap memenuhi kaidah sastra Indonesia.

Semoga saja inisiatif ini bisa memenuhi kehausan para penggemar akan kisah lanjutan dari film AADC 2002 yang dulu memang menggantung ending-nya itu. Jangan lupa beritahukan teman-teman untuk membacanya ya…😉

Foto capture Bhayu M.H. dari video yang diunggah di youtube.com.

Hak cipta video dimiliki oleh LINE.

2 responses to “Ada Asa Dalam Cinta (AADC) 2014

  1. Ping-balik: Ada Asa Dalam Cinta – stripping, dimuat setiap hari di Kompasiana! | LifeSchool by Bhayu M.H.·

  2. Ping-balik: Ada Asa Dalam Cinta – stripping, dimuat setiap hari di Kompasiana! | LifeSchool by Bhayu M.H.·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s