Never Back Down

never-back-down-customDinihari Senin kemarin, sekitar jam 1-3 pagi, sambil bekerja saya menyaksikan film berjudul Never Back Down di RCTI. Film lama buatan tahun 2008 itu menceritakan mengenai kisah perjuangan seorang petarung jalanan. Terlepas dari genre “jagoan pasti menang” yang diusungnya, film ini bagus dalam konteks mengisahkan bahwa hidup adalah “pelatihan panjang” seperti beberapa hari lalu saya tuliskan.

Seringkali, ada banyak halangan dalam hidup yang membuat kita terjatuh. Tapi sesuai judulnya, film ini mengajarkan kita untuk bangkit lagi. Berdiri lagi. Berlatih lagi. Dan tegak lagi menantang rintangan.

Latihan itu sakit, capek, bosan, be-te, pokoknya tidak menyenangkan. Tapi dijamin saat ‘pertandingan’ kita mampu menampilkan yang terbaik. Saya teringat saat latihan untuk menjadi Paskibraka dulu, latihannya satu bulan cuma untuk ditampilkan dalam sebuah upacara kenegaraan 17 Agustus selama sekitar  15 menit. Itu masih belum menghitung tahapan seleksi dan latihan pra-Paskibraka-nya.

Saya yakin para penampil (performer) di bidang lain terutama kesenian pun sama saja. Latihan teater, tari, nyanyi, musik, berlama-lama cuma untuk tampil beberapa menit atau jam. Kita lihat saja film terakhirnya Michael Jackson This Is It (2009), bahkan seorang supermegastar seperti Jacko sangat serius berlatih. Lantas, mengapa kita tidak?

Ayo, jangan pernah menyerah, jangan mundur. Maju terus, terobos semua rintangan!

Foto: overthinkingit.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s