It’s New Year Eve!

selamat tahun baru 2013Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2012. Bisa jadi juga hari terakhir bagi beberapa orang yang sudah habis waktunya. Kita tak tahu siapa saja yang terbaring sakit menunggu ajal saat yang lain bergembira di jalanan. Kita mungkin tak peduli pada tukang sampah yang mengais rezeki saat yang lain menghamburkan rezeki. Bahkan, saat Anda pulang kantor tadi sore (atau mungkin minggu lalu), pedulikah Anda pada satpam dan cleaning service yang tidak tahun baruan?

Intinya, kalau tidak menyangkut diri kita sendiri, keluarga kita, atau kerabat kita, emang gue pikirin?

Betul begitu kan?

Jangankan kepada orang lain, kepada mereka yang berjasa besar bagi hidup kita saja kita bisa tidak peduli kok. Anda yang masih pacaran, apakah ingat kepada orangtua di rumah saat sedang party? Anda yang sudah berkeluarga, apakah ingat pada pasangan dan anak saat sedang pesta bersama teman gaul? Dan pada Anda yang sedang tertawa-tawa, ingatkah Anda pada yang bersedih dan menangis?

Itu baru soal pesta di malam tahun baru. Bagaimana dengan hari-hari lain di tahun ini? Dan tahun-tahun sebelumnya?

So, buat apa kita pedulikan orang lain? Buat apa mengkuatirkan hal di luar diri kita? Bukankah kata motivator kita harus hidup hari ini? Jadi, nikmati saja hari ini bukan?

Have fun go mad!

Sebenarnya, evaluasi dan introspeksi tidak di satu kesempatan khusus saja. Saya rasa malah malam tahun baru tidak ada yang teringat pada dua hal ini. Karena justru yang dirasakan adalah kesenangan belaka.

Enjoy your day! It’s your time now!

Evaluasi dan introspeksi itu cuma milik “orang-orang kalah”. Para pemenang tak punya waktu untuk itu. Kita harus merayakan pesta kemenangan. Ledakkan petasan, tertawa-tawa, belanja-belanja, makan-makan, kalau perlu minum-minum. Habiskan malam ini seakan tak akan ada lagi hari esok!

Go ahead! It’s a new year eve, babe!

ilustrasi: konkzmedia.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s