12-12-12

121212

Hari ini istimewa, tak akan terulang lagi. Tiga angka kembar: Tanggal 12 Bulan 12 Tahun 12. Banyak yang ngeh, tapi lebih banyak lagi yang cuek. Saat saya berangkat, saya melihat ada rombongan pengantin Betawi sedang bersiap di rumah mempelai wanita. Saya juga membaca di media cetak banyak yang mengadakan peresmian perusahaan atau pabrik di hari ini. Bahkan, ada orangtua yang memaksakan anaknya di-cesar agar akta lahirnya tepat di tanggal bagus ini. Saat saya membaca media online, katanya juga ada sale di pusat perbelanjaan. Walau saat saya menulis posting ini, tidak tampak adanya kehebohan. Mungkin karena mall tempat saya nongkrong ini memang tidak ada acara khusus. Yang ada malah dekorasi Natal yang sudah sewajarnya di bulan Desember.

Well, saya sendiri tadinya menganggap hal-hal semacam ini istimewa. Tapi saya akhirnya sadar, dunia terus berputar. Ngeh ataupun tidak kita pada tanggal semacam ini. Kalau terlewati, tidak ada masalah. Walau saya semula mempersiapkan hal besar untuk orang yang istimewa bagi saya, tapi ternyata yang bersangkutan malah nggak ngeh dan sudah ada jadwal lain. Ya sudah. Walau saya kecewa tapi terpaksa maklum. Surprise gagal total. Namanya juga seleb kan? Wajar jadwalnya padat. Hehehe.

Dalam hal ini, saya lantas menggantinya dengan acara lain. Sendirian saja. Dan asyiknya malah saya menemukan tempat nongkrong baru di salah satu sudut mall yang sebenarnya cukup sering saya datangi. Tidak cuma itu, hari saya akan diakhiri dengan menyaksikan Life of Pi, sebuah film yang diangkat dari novel yang telah saya baca dan menginspirasi. Katanya sih, filmnya juga.

Oh ya, saya juga menghadiahi diri saya sebuah domain baru yang insya Allah akan launching di tanggal yang juga istimewa: 20-12-2012. Selain itu, di tanggal tersebut, saya akan me-relaunch semua website dan blog saya yang kini sedang tidak aktif karena beberapa sebab.

So, bila memang Anda seperti saya yang tidak melakukan perayaan, setidaknya berdo’alah semoga Tuhan memberi kekuatan bagi tiap kita untuk menjalani hari demi hari. Istimewa atau tidak tanggalnya, kita harus tetap mensyukurinya.

Ilustrasi : geocaching.com

Tinggalkan Balasan

