Harga Cinta

Berapa harga cintamu?

Dulu, saya mengira cinta sejati itu ada. Yeah, seperti kisah cinta di novel-novel roman itulah. Tapi, setelah dua kali mengalami “tragedi cinta”, saya akhirnya mengakui bahwa Mario Teguh-lah yang benar. Wanita lebih memilih “something different than true love only”. Intinya, mereka ternyata lebih memilih “establishment”.

Adakah yang tidak begitu?

Saya yakin ada. Cuma, saya kok kebetulan tidak bertemu ya?

Bisa jadi mereka sudah “diambil” oleh pribadi-pribadi baik seperti sahabat-sahabat saya. Sebutlah oleh Yogie Kusuma Putra atau Bina Iman Widiyanto yang “orang kebanyakan” atau yang terkategori public figure seperti Indra Jaya Piliang atau Pompieda Hidayatullah. Istri-istri mereka ternyata “the golden heart woman behind the strong man”.

Saya menyadari dengan pahit, bahwa cinta saja tidak akan membuat kita hidup. Bahkan dengan apa yang saya raih saat ini, tetap saja “ada langit di atas langit”. Saya sampai ternganga begitu mengetahui fakta bahwa seseorang yang saya puja beralih kepada orang lain yang ternyata memang maqom materinya di atas saya. Padahal, saya habis-habisan mempersembahkan apa yang dinamakan cinta kepadanya.

Cinta saya ternyata tak dianggap berharga. Karena harga cinta saya kalah dengan harga establishment. Saya terkejut. Saya sedih. Namun seketika saya sadar…

Cinta seperti kasih seorang ibu tak akan pernah bisa diduplikasi oleh sepasang kekasih. Cinta yang tak pernah menuntut dan selalu memberi. Cinta yang sepanjang jalan dan bukan sepenggalah.

Namun, cinta sejati paling murni justru cinta Tuhan kepada hamba-Nya. Kepada-Nya-lah saya kini menyandarkan diri setiap detik. Dimana sebelumnya saya selalu mengharapkan cinta dari makhluk-Nya. Padahal, cinta dari makhluk ternyata sama sekali tak berharga.

Ilustrasi: ozeclick.com.au

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s