Hadiah dari Tuhan

Saya terkaget-kaget dan heran sendiri dengan hadiah yang Tuhan berikan kepada saya. Dalam sehari, saya bisa menerima sejumlah lead menuju rezeki. Saya cuma bisa mengucap alhamdulillahirabbil’alamiin seraya berkaca-kaca. Masalahnya, saya tidak berbuat apa-apa. Tuhan justru berbaik hati memberikan ma’bedundug begitu saja. Saya merasakan sekali kebenaran dari firman ALLAH SWT berikut:

“…..Dan barangsiapa yang bertakwa kepada ALLAH niscaya DIA akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberikan rezeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangkanya….. ” (QS. Ath-Thalaaq (65) : 2-3)

Meski di ayat itu ada prasyarat yaitu “bertakwa”, saya merasa masih jauh dari kriteria itu. Berat sekali menjadi takwa. Karena di dalam kriteria itu ada satu perbuatan dan sikap yaitu “menerima ketetapan ALLAH”. Sedangkan saya orang yang sulit sekali bersabar menerima cobaan. Saya maunya protes. Ibaratnya, saya ini “tukang demo” yang “bandel” kepada Tuhan saya.

Yang mengherankan, bila pendemo selayaknya ditangkap dan dipenjara, atau minimal dibubarkan dan diusir dengan digebuki, saya kok malah diberikan hadiah. Saya heran sendiri. Saya jelas tidak layak, tapi malah diperlakukan dengan penuh kasih seperti itu. Jelas saya malah menangis sendiri. Bingung, senang, tapi juga takut. Takut tidak mampu bersyukur atas segala kebaikan yang telah dianugerahkan Tuhan kepada saya.

Dan justru dengan hadiah-hadiah itu membuat saya makin tertunduk, betapa saya sangat tak tahu terima kasih kepada Tuhan selama ini. Ampuni saya Tuhan. Ampuni hamba-Mu yang bodoh dan sering menzalimi diri sendiri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s