Bulan Baru, Harapan Baru

Bagi saya, tiap kali pergantian bulan, bahkan pergantian pekan dan hari, selalu membawa harapan baru. Tentu saja dengan dilandasi pada pemikiran positif bahwa diizinkannya kita bangun pagi dan menyaksikan matahari terbit adalah anugerah Tuhan yang luar biasa. Dalam konteks ini, maka setiap kali saya bangun tidur, saya merasa bersyukur masih diizinkan hidup satu hari lagi. Apalagi setelah apa yang saya hadapi beberapa bulan terakhir ini.

Dalam menyikapi harapan baru ini, sebenarnya merupakan gabungan dari potensi membuka lembaran baru dan menghapus atau memperbaiki kesalahan di masa lalu. Kita semua bisa hidup beberapa hari tanpa makanan dan minuman, namun tak akan bisa hidup sehari saja tanpa harapan.

Harapan itulah yang harus kita pelihara, dalam kondisi sesulit apa pun. Terus-terang, saya sendiri kesulitan mendapatkan dan memeliharanya, namun inilah yang harus kita latih. Selain mencoba berserah pada Tuhan, kita harus keluar dari “dunia kecil” kita serta mencoba “dunia kecil baru”. Saya melakukannya dengan susah-payah, walau seolah mudah saat menuliskannya. Bahkan begitu banyak nikmat Tuhan yang datang pun seolah tak bisa menghapus kondisi sulit itu. Maka, seringkali “teguran”, “peringatan” hingga “hiburan” Tuhan datang dengan aneka cara dan lucunya seringkali di saat yang tepat. Terkadang berupa “pengingat” agar melihat ke bawah, terkadang malah berupa “penyemangat” untuk selalu melihat ke depan.

Maka, di awal November ini, saya mengajak Anda berdendang bersama lagunya Cherrybelle : “It’s A Brand New Day” berikut… enjoy🙂

Tinggalkan Balasan

