Selamat Jumpa Kembali, Life Learner

Alhamdulillah meski keadaan sulit kembali seperti sedia kala, namun saya sudah kembali recovery. Saya fokus pada yang terpenting (first thing first) untuk menyelesaikan masalah hidup yang saya hadapi. Satu yang penting, saya berusaha selalu ingat Tuhan sebagai tempat bersandar. Dan pasti Tuhan yang lebih tahu kita daripada kita sendiri punya rencana besar di balik semua musibah yang saya hadapi.

Menengok kembali blog tercinta yang saya tinggalkan sekitar satu bulan ini, saya cukup senang. Meski tidak ada respon langsung dari LifeLearner, namun hits-nya ternyata tetap tinggi. Para pengunjung setia (unique visitor) tetap berkunjung, selain mereka yang mencari informasi dari mesin pencari (search engine). Saya merasa apa yang saya lakukan masih bermanfaat bagi orang lain.

Jujur, perasaan itulah yang menghampiri saya akhir-akhir ini. Apakah saya bermanfaat bagi orang lain? Karena saya merasa hidup saya seolah tidak berguna. Saya bukan orang kaya yang bisa dengan gampang berkurban sepuluh sapi misalnya. Saya bukan orang pintar yang dengan gampang bisa mengajar. Saya apalagi bukan orang saleh yang bisa mengajak orang berbuat benar.

Saya ya saya. Cuma saya.

Keberadaan blog ini seringkali dipandang sebelah mata, bahkan oleh para blogger. Dari segi jumlah tulisan dan konsistensi penulisan, sebenarnya saya sudah berbuat yang “sesuatu banget”. Tapi apa lacur, ternyata malah orang-orang yang nge-blog setahun cuma beberapa kali justru lebih terkenal. Misalnya ada yang sampai diundang berkali-kali saat launching produk. Padahal berani taruhan, hits ke blognya masih kalah daripada blog saya ini. Orang-orang itu mendapat perlakukan istimewa karena termasuk “social media celebrity”. Sementara saya jelas bukan.

Namun, sejak beberapa bulan lalu, saya menyerahkan kembali semua itu kepada Tuhan. Saya tak peduli apakah orang lain menghargai apa yang saya lakukan atau tidak. Saya niatkan lillahi ta’ala membantu orang yang perlu informasi. Kebetulan Tuhan menganugerahi saya keluasan ilmu di beberapa bidang. Maka, saya mencoba berbagi sedikit yang saya tahu itu meski tak pernah ada kata “terima kasih”. Saya insya Allah cuma mengharapkan itu dari Tuhan saya.

Maka, izinkan saya yang berterima kasih pada Anda, LifeLearner. Untuk tetap mengunjungi blog ini dan bila memungkinkan menyarankan teman-teman lain membacanya. Satu episode tergelap dalam kehidupan saya alhamdulillah telah terlewati. Kini, saatnya untuk  kembali menjadi “bintang di langit” bersama-sama dengan Anda semua!

Jadi, tunggu saya setiap hari di sini. Dan semua waktu dimana saya melewatkan tanpa tulisan insya Allah akan saya “tambal”. Tetap do’akan saya ya….🙂 Karena dengan mendo’akan kebaikan bagi orang lain niscaya malaikat juga mencatat sebagai pahala dan balik mendo’kan Anda. aamiin.

3 responses to “Selamat Jumpa Kembali, Life Learner

  1. Halo Mas Bhayu…

    wah senang sekali saya sudah bisa baca postingan baru lagi di lifeschool..

    saya banyak belajar dari blog Mas ini..
    Terima kasih telah berbagi banyak ilmunya.

    salam dari Riyadh

    • Terima kasih banyak Bung Aang. Senang membaca kabar dari Anda. Semoga ALLAH selalu merahmati dan memberkahi Anda yang sedang berjuang di negeri orang…🙂

Tinggalkan Balasan

