Langkah Panjang

“Eeee. Langkah Panjang… Hari ini hari luar biasa!”

Itu adalah lagu mars penyemangat yang biasa dinyanyikan saat baris-berbaris. Lagu itu membuat kita bersemangat untuk melangkah tegap. Seakan tak takut mati dan siap menghadapi tantangan apa pun. LifeLearner yang pernah mengikuti kegiatan Paskibra (ka), Pramuka, PKS, atau Menwa mungkin masih hafal.

Dalam hidup, seringkali kita harus mengambil langkah panjang sedemikian rupa. Langkah yang berupa lompatan seperti hendak melompati parit. Dan setiap lompatan tentu harus disertai ancang-ancang atau persiapan. Langkah panjang pun demikian. Kita harus matang dalam mempersiapkannya.

Alhamdulillahirabbil’alamiin, kemarin Tuhan memberikan saya jalan untuk melakukan langkah panjang. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahiim, saya sambut tantangan yang datang. Meski terasa berat, namun insya ALLAH Ia Yang Maha Baik akan selalu membimbing. Seperti selama ini selalu ditunjukkan-Nya kepada saya.

Dan hari ini, saya kembali mengambil langkah panjang. Bersama seorang sahabat yang sangat baik hatinya (kepada “adikku” KHA, semoga ALLAH memberkatimu. amin), saya menyusun strategi perang. Seperti saya tuliskan hari Sabtu lalu, saya sedang berada dalam situasi perang pribadi. Dan kini saya siap melancarkan pukulan akhir. Insya ALLAH menuju ke kemenangan.

La haula wa la quwwata illa billah. Allahuma ana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s