Maaf & Terima Kasih

Selama lima tahun usia blog ini, saya seringkali menggunakannya untuk mengkritisi pihak lain. Baik itu pihak yang secara langsung terkait dalam hidup saya, maupun yang tidak langsung seperti penguasa. Untuk yang kedua, saya tidak menyesalinya karena justru itulah “tugas” saya sebagai warga negara. Namun untuk yang pertama, saya harus menyesalinya. Kenapa? Karena dua hal: Pertama, itu menyakiti orang yang saya tuju. Kedua, itu mengganggu pembaca lain terutama yang tidak mengenal saya langsung dalam kehidupan nyata. LifeLearner mungkin bisa bingung membaca tulisan dengan peringatan “curcol alert” karena bahasa saya bersayap.

Karena itu, saya minta maaf atas semua itu. Dengan paradigma baru, saya akan sangat menekan tulisan “curcol alert” sehingga blog ini akan lebih berguna bagi LifeLearner.

Saya juga amat berterima kasih pada siapa pun yang telah mampir berkunjung ke blog ini, baik sengaja maupun tidak sengaja. Secara regular ada sejumlah unique visitor yang berarti mereka secara teratur mengunjungi laman blog LifeSchool ini. Karena bentuknya Internet Protocol (IP) address, tentu saya tidak bisa tahu milik siapakah itu. Namun saya tahu ada sejumlah nama sahabat, teman dekat dan kawan lama yang seringkali berkunjung ke sini.

Dalam daftar itu ada Mas Andreas Harsono selaku Direktur Utama Yayasan Pantau, Bung Pompieda Hidayatullah,Ph.D. anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Bung Indra Jaya Piliang yang kini menjabat Ketua Balitbang DPP Golkar, Bung Nusron Wahid Ketua Umum GP Ansor yang juga anggota DPR RI, juga beberapa orang mentor saya yang merupakan mantan menteri dan ada pula yang pengusaha sukses. Tentu masih ada beberapa nama lain yang mungkin dikenal publik, namun tentu tidak pada tempatnya saya tuliskan nama-nama beliau di sini.

Ada pula sahabat-sahabat lama saya seperti Bung Julianto Hendro Cahyono mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa Trisakti 1998, Bung Heru Cokro mantan Ketua Umum BPM UI 1998, Sutono Rendra Lysthano mantan Pemred Suara Mahasiswa UI, juga mereka yang pernah menjadi sahabat terdekat saya sewaktu sekolah yang kini sudah terpisah seperti Bung Yogie Kusuma Putra.

Tentu ada pula teman-teman baru dari kalangan pengusaha. Sebutlah seperti Rene Suhardono, Ir. Christopher Emille Jayanata, Mike Rini, Pietra Sarosa, Wilson Partogi, dan sejumlah nama lain yang terlalu banyak bila dideretkan di sini. Justru bersama merekalah kini saya lebih banyak menghabiskan waktu. Juga ada sejumlah nama penggiat komunitas seperti Bapak Badroni Yuzirman pendiri Tangan Di Atas (TDA), Ibu Lies Sudianti pendiri Professional and Entrepreneur Club (PROFEC), atau Bapak Christovita Wiloto pendiri Indonesia Young Entrepreneurs (IYE!).

Sayangnya, teman-teman sekolah dan keluarga saya agak tidak “melek teknologi”. Jadi, malah mereka tidak tahu bahwa saya memiliki blog yang sebenarnya sudah memecahkan rekor ini. Tapi saya mafhum, ini justru membuat saya makin berterima kasih pada Tuhan atas anugerah ilmu dan kompetensi yang saya miliki ini.

Kepada semua LifeLearner, terutama justru yang belum pernah bertemu muka seperti Bung Aang Suherman seorang TKI yang kini bekerja di Arab Saudi, saya berterima kasih lebih banyak lagi. Karena merekalah, saya terus bersemangat menulis di sini. Semoga Tuhan terus memberikan saya kekuatan agar terus menulis hingga akhir hayat saya. Aamiin.

Iklan

One response to “Maaf & Terima Kasih

  1. Sama-sama mas Bhayu,saya justru terima kasih banyak.

    Blog mas Bhayu (lifeschool) yang ini adalah termasuk “guru”saya belajar ngeblog di lapak saya yang sederhana.

    saya menghilangkan kejenuhan di perantauan dengan membaca,termasuk selalu mampir ke blog mas Bhayu dan belajar curat-coret di blog pribadi.

    Saya banyak terinspirasi oleh tulisan mas Bhayu.

    saya bukan siapa2,saya hanya TKi rakyat kecil,tak kuliah,maka saya terbantu dengan konten2 di blog mas Bhayu ini.

    Oleh karena itu saya permisi dan minta ijin blog lifeschool yang penulisnya mas Bhayu ilmunya saya timba,semoga menjadi berkah bagi semua,mas Bhayu dan saya.

    Salam semoga senantiasa kita ada dalam Berkah dan Lindungan Allah SWT.

    Salam persahabatan.

    A.Suherman-Riyadh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s