Halaman 1 Kompas

Siapa yang tak tahu Kompas? Koran harian nasional terbesar di negeri kita, dengan oplah lebih dari 500 ribu eksemplar setiap harinya? Hanya orang “kuper” atau memang tak terjangkau sarana komunikasi dan berpendidikan rendah saja yang bisa jadi tak tahu adanya media besar  dan berpengaruh ini.

Hari ini, saya terkejut saat membaca harian ini. Di halaman 1-nya, terpampang tulisan feature tentang profesi fotografer spesialis kehamilan. Dan ternyata, yang jadi narasumber utamanya adalah sobat saya, Diah Kusumardhani Wijayanti. Saya sendiri pernah menulis tentang pamerannya yang jadi bahan tulisan di harian Kompas tersebut di blog saya yang lain (baca kembali di sini).

Meski penulisnya juga teman saya -yang juga teman Diah- yaitu Sarie Febriane, namun tetap saja masuk halaman 1 Kompas adalah suatu yang prestisius. Maka, sama halnya dengan ketika saya mendapati Cak Tarno diulas sebagai profil di harian yang sama (baca kembali di sini), saya pun segera mengirim SMS berisi ucapan selamat kepada yang bersangkutan.

Secara pribadi, saya pun berharap saya terpacu semangatnya agar dapat berkarya seperti Diah. Publikasi melalui media itu cuma “asap” atau ekses. Namun justru kita harus menciptakan “api”-nya. Karena tak mungkin ada “asap” tanpa ada “api” bukan?

Tinggalkan Balasan

