Pesta Blogger 2008

Ramai. Keren. Goody bag dan merchandise gratisannya banyak. Makanannya lumayan. Dan semua itu bisa didapat cuma dengan membayar 50.000 perak saja.

Asyik kan?

Nyesel deh yang nggak sempat dateng ke acara ini.

Pesta Blogger (PB) 2008 namanya. Ajang ngumpulnya para blogger. Tak kurang dari 1.500 orang hadir. Dari yang sudah bangkotan ngeblog sampai yang baru aja ngeh kalo blog itu bukan nama makanan.

Acara ini dipenuhi sponsor, seperti dapat dilihat dalam foto saya di atas (kedua dari kiri). Makanya, peserta bisa masuk dengan cuma membayar murah. Saya bilang murah karena di dalam goody bag berupa tas kertas yang dibuat khusus itu ada kaosnya, mouse pad, cd, pin, sticker, dan yang paling asyik tas laptop yang dibuat khusus pula lengkap dengan logo PB 2008. Lainnya adalah barang-barang dari sponsor termasuk aneka brosur. Di arena pameran pun kita bisa mendapatkan aneka merchandise dari sponsor cuma dengan mengisi kuesioner atau meninggalkan kartu nama. [Karena saya tidak dibayar, jadi nama brand tidak disebut ya.hehehe]

Makanan boksnya lumayan. Dan karena saya kebetulan keluar sebelum jam makan siang, saya beruntung bisa bolak-balik mengambil minuman ringan sponsor. Padahal pas jam makan siang… bayangin aja 1.500 orang ngantri. Ya jelas ada yang tidak kebagian dong. (Dan saya ikut mengurangi jatah orang juga, hehehe).

Jadi, secara penyelenggaraan, secara saya adalah orang EO, event ini bisa dibilang sukses besar. Selain dari kerapihan penyelenggaraan acara, jumlah peserta, banyaknya sponsor, dukungan instansi yang terlibat pun bagus. Tercatat tahun ini ada 3 departemen yang mendukung acara ini. Sementara tahun lalu saat pertama kali diselenggarakan hanya satu, yaitu Depkominfo. Saat itulah untuk pertama kalinya ditetapkan “Hari Blogger Nasional” bertepatan dengan Pesta Blogger 2007, yaitu 27 Oktober 2007 oleh Menkominfo M.Nuh.

Kalau pun ada yang kurang, cuma soal-soal kecil. Misalnya ya tempat makan untuk para blogger yang akhirnya terpaksa harus rela lesehan. Kalau sempat makan di awal seperti saya sih, masih dapat tempat di kantin gedung BPPT –yang jadi lokasi acara ini- yang memang tutup kalau sabtu. Tapi pas sesi makan siang diumumkan, ya keleleran kayak anak ilang. Juga ketiadaan booth penjual makanan atau minuman. Kekurangan kecil juga nampak di sesi sebelum makan siang yang terasa membosankan, sehingga peserta banyak yang keluar ruangan. Termasuk saya.

Toh secara umum, acara ini keren banget. Banyak dapat teman baru, juga ketemu beberapa teman lama. Teman-teman baru sih banyak, dari yang bapak-bapak sampai mbak-mbak. Dan sesuai etika dalam blogosphere, saya akan blogwalking segera ke blog teman-teman baru saya itu.

Jadi, jangan kira cuap-cuap macam saya begini cuma iseng dan buang waktu belaka. Acara besar ini membuktikan bahwa blog bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat, sesuai temanya: “Blogging for Society”.

Have a Nice Blogging!

Keterangan Foto (ki-ka): Saya sok nanya,eh dapat hadiah,lumayaan; Saya dengan goody bag,sayang gak dapat laptop,huhuu; Backdrop logo Pesta Blogger 2008; Maylaffaiza,violis seksi menutup acara dengan aksi; Suasana break-out session yang mengetengahkan 8 tema berbeda.

All Photo by Yoice

One response to “Pesta Blogger 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s